Sabtu, 31 Mei 2014

Punya LAPTOP Jangan Lakukan Ini !

Barang yang cukup sensitif biasanya butuh perawatan yang intensif apalagi kalau barang tersebut sering kita gunakan sehari-hari untuk membantu kita menyelesaikan tugas-tugas pribadi maupun kelompok.

Punya LAPTOP Jangan Lakukan Ini !
Turn Off
Setiap orang pada umumnya yang memiliki komputer atau laptop ketika mendapatkan masalah error pada perangkat komputer atau laptopnya biasanya langsung mengambil inisiatif untuk langsung mematikan komputer atau laptopnya dengan langsung mematikan dengan menekan tombol power tanpa melalui tahap yang telah ditentukan pada umumnya.

Namun tahukah kita bahwa hal yang seperti itu dapat memberi dampak negatif bagi komputer atau laptop kita. dan Pasti ada di antara orang yang suka tutup komputer / laptop tanpa tekan tombol Shut Down atau Turn Off terlebih dahulu bukan? yaa. memang ada, ini karena disebabkan malas hendak menunggu proses shut down yang agak memakan waktu. Tetapi tahukah Anda, ada efek buruk jika tutup komputer / laptop tanpa shutdown komputer .. Mari baca info ini antara efek buruknya .

Antara efek buruk menutup laptop / komputer tanpa shutdwon adalah :
  • Kehilangan data pada registry dimana saat komputer dalam proses penanganan atau masih beroperasi, komputer akan mendaftar atau registry komponen komputer yang tersedia ada atau pun aplikasi yang telah digunakan, ini akan mengakibatkan komponen atau aplikasi tidak dapat disimpan pada registry, ia akan mengakibatkan sistem recovery tidak berfungsi sebaiknya.
  • Akan mengurangi umur komponen komputer dimana saat komputer dishutdown unit pemrosesan atau pun processor memberi arahan kepada bios untuk menghentikan segala kerja komponen yang ada, ia jugak mengontrol arus keluar masuk pada komponen, jika Anda mematikan komputer dengan arus tidak benar akhirnya komponen Anda akan cepat rusak. 
  • Processor akan mudah rusak dimana saat shutdown bios akan memainkan peran penting untuk mematikan fun cooller pada processor, jika ia mati secara mendadak maka tersentak processor. 
  • Memory mudah rusak dimana saat shutdown sistem memory atau cache akan kosong, ia akan mengakibatkan kerusakan pada memory. 
  • Hard disk rusak dimana jika sistem operasi tidak ditutup secara shutdown dan benar sesuai langkah, makan mungkin disk yang terdapat pada hard disk mudah rusak, karena pasokan arus terdapat dimatikan mendadak, head atau kepala hard disk akan cepat rusak.

0 komentar:

Posting Komentar